Wednesday, January 30, 2013

Kejutan

Sejatinya hidup adalah kejutan di tiap harinya. Kamu pernah menghitung berapa kali kejutan yang kamu terima? Sungguh ke-selo-an saya yang demikian sangat pun tak mampu menghitungnya. Kamu pernah menebak kejutan apa yang bakal kamu terima? Saya pernah. Sayangnya tebakan saya sering meleset jauh. Saya termasuk orang yang jarang mendapat kejutan tapi saya gampang terkejut. Bingung? Saya juga bingung.

Bagi saya yang paling indah dalam setiap kejutan adalah terkejut itu sendiri. Ingat bagaimana jantungmu berdebar lebih cepat dari biasanya dan otakmu dipenuhi ribuan tanda tanya? Sensasi yang sangat luar biasa bukan? Atau biasa saja? Kalau bagi saya sih luar biasa.


Hidup adalah kejutan. Sesederhana itu. Saya menikmati kejutan-kejutan hidup yang ada. Misalnya kejutan nilai yang di luar ekspektasi ketika membuka portal akademik, kejutan mengetahui biaya sewa kost naik Rp 25.000,- per bulannya (dam* untuk kedua kejutan ini!), atau bahkan kejutan mendapati lelaki yang kamu taksir dua bulan lalu sekarang naksir kamu balik (yang terakhir ini fakta lho, dan tentunya yippi sekali XD).


Karena hidup adalah rangkaian misteri yang harus dijalani, maka kejutan adalah fakta menarik yang harus dinikmati. Jadi, apa kejutanmu hari ini?


No comments:

Post a Comment